Cara Terbaru Root HP Android Tanpa PC Semua Merk Dengan Mudah

Apa itu Root? Bagaimana cara root Android tanpa PC dengan benar? pertanyaan ini muncul ketika Anda mendengar kata ponsel Android. Apa itu sebenarnya? Ini adalah proses memberi Anda akses penuh ke sistem operasi Android di ponsel Anda. Selama waktu ini, sistem yang tertanam oleh pabrikan ponsel membatasi akses ke semua fitur dan penyesuaian ponsel Android.

Root Ponsel Android

Bisakah semua ponsel Android di Root?

Sistem operasi Android adalah sistem Linux dan open source. Ini berarti Anda dapat menyesuaikan sistem operasi sesuai keinginan Anda. Itu hanya karena pabrikan HP memiliki satu tujuan dan tujuan lain, sehingga akses untuk menyesuaikan ponsel Android Anda terbatas. Proses membatasi akses pengguna untuk menyesuaikan ponsel Android mereka umumnya dikenal sebagai aplikasi Lock Bootloader. Nah, jika kita me-rooting ponsel Android, buka Kunci Boot Booter sehingga kita dapat memiliki akses penuh ke semua fitur Android.

Apakah Aman Root Ponsel Android?

Salah satu alasan mengapa produsen ponsel mengunci akses ke semua fitur Android adalah keamanan. Jika lisensi root Android Hp tidak terkunci, pengguna hanya dapat mengubah standar sistem keamanan ponsel mereka untuk menyebabkan kerusakan total pada perangkat. Oleh karena itu, Android Hp telah di-root, masa garansi berakhir secara otomatis karena produsen Hp itu sendiri tidak ingin bertanggung jawab atas kerusakan pengguna yang disebabkan oleh kerusakan sistem.

Cara Terbaru Root HP Android

Alasan lain mengapa produsen ponsel mengunci akses ke semua fitur Android adalah bahwa pengguna dapat menggunakan aplikasi default yang tertanam di ponsel mereka. Memang, aplikasi default, yang biasa disebut bloatware, terkadang menjengkelkan bagi beberapa pengguna. Alasannya adalah bahwa beberapa aplikasi standar tidak benar-benar dibutuhkan tetapi mengambil banyak memori internal. Jika pengguna diberi akses penuh ke sistem operasi Android, mereka dapat dengan mudah menghapus aplikasi standar. Produsen ponsel tidak benar-benar ingin ini terjadi dan karenanya mengunci akses ke sistem operasi Android.

Jadi jika Anda dapat melihat dari penjelasan di atas, kita dapat menyimpulkan bahwa Root ponsel Android tidak aman. Jika Anda terus melakukannya, garansi pada produk tidak akan berlaku. Jika ponsel Android Anda rusak, Anda tidak dapat memperbaikinya lagi. Tetapi di sisi lain, jika root Android Anda berhasil, Anda dapat menuai banyak manfaat. Apa kelebihan dan kekurangan Android yang sudah root?

Apa sih kelebihan dan kekurangan dari Root ponsel Android?

Sebelum membahas cara me-Root ponsel Android Anda tanpa komputer, mari kita belajar tentang manfaat root ponsel Android by Sobat Seo:

Kelebihan Root Ponsel Android

  1. Dapat menghapus aplikasi default. Seperti dijelaskan di atas, aplikasi default, yang tidak terlalu penting, menyaring kinerja ponsel. Aplikasi default membutuhkan banyak memori internal dan RAM. Karena aplikasi default dilindungi oleh sistem operasi pabrikan, root membuka perlindungan sehingga Anda dapat menghapus aplikasi default yang tidak perlu.
  2. Prosesor overclock. Overclock adalah proses memaksa prosesor HP ke titik maksimum. Overclock mempercepat kinerja ponsel Android Anda, hanya proses ini yang pasti akan memiliki konsekuensi. Proses overclock membuat prosesor sangat panas dan menghabiskan banyak daya baterai. Jika panas tidak diproses lebih lanjut, itu akan merusak prosesor
  3. Menambahkan memori internal dengan MicroSD. Jika Anda memiliki ponsel dengan sedikit memori internal, seringkali sulit karena Anda harus sering menghapus data dan aplikasi untuk membuat memori lebih mudah. Jika Anda tidak ingin ini terjadi, Anda dapat menggunakan MicroSD untuk menambah memori internal. Pada dasarnya, memori internal meningkatkan kapasitas dengan memori MicroSD. Metode ini tidak dapat dilakukan jika ponsel Android Anda tidak di-rooting
  4. Instal aplikasi yang dilarang. Beberapa aplikasi yang tidak dapat diinstal jika ponsel Android Anda tidak di-rooting, seperti Titanium Backup. Dengan Android Root, Anda dapat dengan mudah menginstal aplikasi apa pun
  5. Kurangi aplikasi latar belakang. Aplikasi yang berjalan di latar belakang membutuhkan banyak RAM. Jika tidak digunakan, ini pasti akan berdampak pada kinerja ponsel yang menurun. Sekarang dimungkinkan untuk mengurangi rooting aplikasi keras kepala yang berjalan di Android Mobile di latar belakang.

Kekurangan Root Ponsel Android

  1. Garansi untuk produk yang hilang. Produsen ponsel tidak bertanggung jawab atas kerusakan yang disebabkan oleh akar ponsel. Karena fitur utama ponsel Android Anda ilegal, klaim garansi tidak lagi berlaku bahkan jika Anda baru saja membeli ponsel Anda kemarin
  2. OTA tidak dapat diperbarui. Pembaruan untuk sistem operasi Android melalui OTA (Over The Air) tidak dapat dilakukan setelah acara root. Ini karena fitur OTA dihapus ketika Anda selesai
  3. Performa ponsel kadang kacau. Terkadang ponsel yang di-root tiba-tiba dapat jatuh secara dramatis. Ini karena sistem operasi HP tidak stabil, sehingga beberapa fitur mungkin tidak berfungsi secara normal
  4. Peka terhadap virus. Root Ponsel Android menghapus fitur dan standar privasi HP. Ini pasti akan meningkatkan celah keamanan di ponsel Anda. Jadi berhati-hatilah saat menyimpan data penting ke ponsel Android Anda yang sudah di-root
  5. HP benar-benar mati. Konsekuensi terburuk dari ponsel Android yang benar-benar mati atau sering reboot. Ini disebabkan oleh proses root yang salah yang akan merusak seluruh sistem operasi.
Jika Anda ingin mengubah ponsel Android Anda bekerja lebih cepat, lebih baik mengganti ponsel Anda dengan ponsel Android baru berkecepatan tinggi. Alih-alih ketika kesalahan root dan Anda akhirnya membeli ponsel yang baru, lebih baik membeli ponsel murah dengan standar tinggi dan desain yang stylish, bukan?

Cara Melakukan Root Ponsel Android tanpa PC

1. Rooting Android tanpa PC dengan aplikasi KingoRoot

aplikasi KingoRoot

KingoRoot adalah aplikasi root ponsel Android yang direkomendasikan. Aplikasi ini dapat melakukan rooting ponsel Android Anda dengan satu klik. Klik di sini untuk mengunduh aplikasi. Juga cukup mudah untuk menginstal aplikasi ini (format apk) di ponsel Anda dan kemudian berjalan dengan satu klik. Kemudian tunggu sampai proses root selesai.

Aplikasi KingoRoot sudah dapat digunakan di hampir semua merek ponsel Android seperti Samsung, Google, HTC, LG, Huawei, Sony dan sebagainya. Sistem operasi Android bisa dari Android 1.0 hingga 5.0. Sebelum melakukan rooting, pastikan model atau tipe dan versi Android pada layar aplikasi kompatibel dengan ponsel Android Anda.

2. Root Android tanpa PC menggunakan aplikasi KingRoot


aplikasi KingRoot

Walaupun namanya hampir sama dengan KingoRoot, King Root berbeda dari aplikasi di atas. Dengan King Root, Anda dapat melakukan root ponsel Android tanpa PC dalam hitungan detik. Aplikasi ini dapat berakar di Android versi 4.22 - 5.1. Aplikasi Android Root sangat mudah, cukup klik tombol biru dan tunggu proses root selesai.

King Root dapat digunakan pada banyak jenis ponsel Android. Jadi, Anda lebih berhati-hati untuk memastikan bahwa jenis dan versi Android dibaca terlebih dahulu di aplikasi. Jika tidak dapat dibaca, jangan mencoba melakukan root Android dengan aplikasi ini karena mungkin gagal.

3. Root Android tanpa PC menggunakan iRoot


Aplikasi iRoot

iRoot adalah aplikasi seluler Android tanpa PC yang dapat diinstal di ponsel. Dengan hanya satu klik, Anda dapat berakar di Android tanpa perlu keterampilan khusus dan teknik canggih. Aplikasi ini cukup aman untuk digunakan pada berbagai jenis dan model ponsel Android terbaru. Sedangkan untuk dukungan, aplikasi root Android iRoot dapat melakukan root ponsel Android dari berbagai merek seperti Samsung, Google, Sony, HTC dan lainnya. Sistem operasi Android yang Anda gunakan juga dapat mulai dengan versi 2.3-5.0.

Sebelum Anda mempraktikkan rooting Android menggunakan aplikasi di atas, pertama-tama pertimbangkan apakah ponsel Anda dapat di-rooting dengan ketiga aplikasi ini atau tidak. Jika tersedia, model atau tipe HP yang digunakan dan versi sistem operasi akan ditampilkan pada layar aplikasi. Jika tidak muncul, jangan coba me-rooting Android Anda. Tidak peduli bagaimana Anda memutuskan Android, Android masih merupakan operasi berbahaya bagi administrator. Jika Android gagal, ponsel Anda akan benar-benar rusak, tidak bisa dinyalakan, dan klaim garansi Anda akan batal. Terima kasih sudah membaca, semoga artikel ini bermanfaat
Newer Oldest

Related Posts

Subscribe Our Newsletter